21 Mimpi Yang Mempunyai Tafsir Akan Datangnya Kebaikan

Dalam agama Islam, seseorang yang mimpi sesuatu bisa jadi mimpi tersebut merupakan kabar pesan akan  terjadinya sesuatu kepada yang berangkutan (sang pe-mimpi). Tetapi tentu saja mimpi tersebut harus memenuhi syarat-syarat tertentu, bisa dikatakan bahwa mimpi tersebut memang sebuah mimpi yang benar. Adapun syarat-syarat  mimpi yang dapat ditafsirkan (membawa pesan) bisa dibaca : 


Sebuah mimpi bisa saja membawa kabar yang menyedihkan, tetapi bisa juga kabar yang menggembirakan. Kali ini PintuSehat akan berbagi mimpi-mimpi yang membawa kabar baik atau keberuntunhan bagi yang mengalami mimpi. Ada banyak macam mimpi yang mengisyaratkan akan datangnya kebaikan atau keberuntungan. Tetapi kali ini akan diulas 21 mimpi saja, mimpi yang membuat senang bagi sang pemimpi.

21 Mimpi Yang Mempunyai Tafsir Akan Datangnya Kebaikan,1


1. Mimpi Sholat
Mimpi sholat dengan lurus dan menghadap kiblat. Mimpi ini mempunyai tafsir yang berhubungan dengan kualitas ruhani seseorang. Kualitas dalam bidang ke-agama-annya sudah baik dan benar. Siapapun yang mimpi sedangkan melakukan sholat dengan lurus dan menghadap kiblat, tentunya akan merasa bahagia, karena mendapatkan kabar bahwa jalan hidupnya sudah sesuai dengan aturan-aturan dalam agama yang dianutnya, dalam hal ini agama Islam. Menurut Ibnu Sirin, mimpi melakukan shalat secara lurus menghadap kiblat ; dalam impiannya itu ia betul-betul menyempurnakan ruku’, sujud serta khusu’, maka bisa ditafsirkan ia mendapat petunjuk dari Allah SWT dan sunnah Nabi saw, dengan kata lain agama sudah bagus
.
2. Mimpi Adzan
Mimpi melakukan adzan di bulan-bulan haji, mempunyai tafsir bahwa yang bersangkutan akan naik haji. Seperti kita ketahui bersama, naik haji adalah salah satu ibadah yang diidamkan oleh setiap muslim. Karena dalam ibadah haji lah spiritualitas seseorang biasanya akan lebih meningkat lagi.

3. Mimpi Naik Kuda Bersayap
Dikatakan dalam kitabnya oleh Ibnu Sirin bahwa barang siapa melihat kuda yang bersayap atau kuda itu membawanya terbang ke tengah awan ; (Akan) mendapat kehormatan dunia akherat.

4. Mimpi Anak Kambing
Diberi kambing oleh orang lain bisa ditafsirkan bahwa yang bersangkutan akan dikaruniai seorang anak. Berbahagialah para pasangan suami isteri yang mengalami mimpi tentang anak kambing, yang telah sekian lama merajut biduk rumah tangga, tetapi belum dikaruniai seorang anak pun. Mimpi diberi anak kambing bisa jadi merupakan bakal terwujudnya impian mereka untuk mempunyai buah hati.

5. Mimpi Kawin
Akan sembuh dari segala penyakit.

6.  Mimpi Berhari raya
Akan mendapat jalan keluar dari semua kesusahan dan lapang di dalam mencari rezeki.

7.  Mimpi makan buah semangka
Mimpi makan buah semangka walaupun sedikit mempunyai tafsir  akan mendapat rizki. Dengan catatan semangka yang dimakan tersebut warnanya hijau. Kalau semangkanya berwarna kuning mempunyai tafsir akan sakit.

8. Mimpi hamil
Mimpi hamil merupakan pertanda keberuntungan duniawi dan harta.

9. Mimpi makam mentega
Mimpi makan mentega mempunyai tafsiran sebagai akan mendapatkan harta yang membuat ketenangan bathin, kebaikan dan kesentosaan hidup bagi pemiliknya. Dikatakan pula oleh Ibnu Sirin, bahwa mentega yang masih basah itu lebih baik dari pada mentega yang sudah kering.

10. Mimpi makan tanah
Mimpi makan tanah dan pasir, mempunyai tafsiran ; kekayaan dan memperoleh harta yang banyak.

11. Mimpi melihat anak sungai
Mimpi melihat anak sungai yang kecil dan halus, yang memungkinkan orang tidak tenggalam di dalamnya mempunyai tafsir sebagai ; kehidupan yang bagus dan kegembiraan, entah anak sungai itu untuk umum atau tidak.

12. Mimpi membaca QS. Al Jumu’ah
Dengan kuasa Allah, memperoleh kebaikan dunia dan akherat. Nikmat mana lagi yang dapat mengalahkan jika kita memperoleh kebaikan dunia akherat. Sungguh hal inilah yang diidam-idankan setiap muslim.

13. Mimpi membaca QS. An-Nahl
Rizki yang terpelihara (dari haram). Dan termasuk ke dalam golongan nabi Muhammad saw, walau tidak pernah hidup bersamanya.

14. Mimpi membaca QS. As Shoffa
Ekonominya halal. Dikaruniai dua anak laki-laki.

15. Mimpi membaca QS. Faathir
Jika mimpi membaca surat Faathir dikatakan oleh Ibnu Sirin bahwa sang ro’I akan melihat Allah SWT (entah kapan), dan ia termasuk wali di antara wali-wali Allah.

16. Mimpi membaca QS. Taghobun 
Mati dalam keadaan memperoleh hidayah dan iman.

17. Mimpi membaca QS. An-Naba
Terlepas dari segala duka cita dan kesusahan. Berpenampilan mempesona, dan selalu menjadi buah bibir (karena kebaikannya).

18. Mimpi membaca QS. Al Mursalat
Allah akan memberi kelapangan rizki, dan selalu tampil sebagai pemenang, mempesona dan selalu menjadi buah bibir (karena kebaikannya).

19. Mimpi membaca QS. An Nashr
Mempunyai tafsir mendapat pertolongan dari Allah SWT dalam menghadapi musuh.

20. Mimpi membaca QS. Al Masad
Akan memperoleh anugerah, menjadi buah bibir, kuat tauhidnya, sedikit keluarganya dan baik penghidupannya.

21. Mimpi membaca QS. An Nas
Mempunyai tafsir ; Orang yang terlindung dari mara bahaya dan dengan pertolongan Allah terhindar dari godaan syetan yang terkutuk.

Sumber : Ibnu Sirin "Tafsir Mimpi versi Al-Qur'an dan Al Hadits"
21 Mimpi Yang Mempunyai Tafsir Akan Datangnya Kebaikan | Pintu Sehat21 | 5

0 komentar:

Posting Komentar