8 Tafsir Mimpi Yang Berhubungan Dengan Air

Anak sungai yang kecil dan halus, yang memungkinkan orang tidak tenggelam di dalamnya, ini mempunyai penafsiran yang sama dengan sungai, kecuali dari itu juga adalah ; Kehidupan yang bagus dan kegembiraan, entah anak sungai itu untuk umum atau tidak. Demikian juga melihat air yang mengalir dari dalam rumah, pertanda kehidupan yang bagus. Dengan catatan, tidak tawar dan tidak pula terbit (bersumber).

Sedang mata air yang memancar dari dalam rumah, entah itu dari tembok atau dari tempat yang kira-kira orang tidak menginginkannya ; Kedukaan, kegelisahan, kesedihan, dan ketakutan untuk penghuni setempat, hal ini menurut kadar kuat dan lemahnya mata air yang terlihat dalam mimpi. Karena demikian, ketika air tersebut banyak, maka besarlah musibahnya. Dan bila airnya keruh, maka masalahnya.

Minum air dari mata air ; duka dan kegelisahan, menurut kadar dari minumnya air tersebut. Berwudlu atau mandi di mata air (pancuran). Kebajikan dalam susah dan gelisah, pun juga urusan yang terpuji. Jika sedang dalam gelisah. Allah membuatnya gembira. Jika berhutang, Allah akan membayarnya. Jika punya dosa, Allah akan menghapusnya. Dan jika sedang sakit, Allah akan menyembuhkan, sebagaimana kisahnya Nabi Ayyub as.
8 Tafsir Mimpi Yang Berhubungan Dengan Air

Membawa bejana yang berisi air, sedang ia dalam keadaan suci, bepergian atau ada di tempat yang tidak dikenali, adalah gambaran mengenai umur dan hidupnya. Jika air dalam bejana itu diminum keseluruhan, umurnya telah habis. Dan jika ada sisa ; umurnya masih tersisa, menurut kadar seberapa sisa air tersebut.

Minum air jernih dan tawar, dan tidak tahu kira-kiranya, dan juga merasa tidak sedang dalam keadaan suci, bepergian, atau berada di tempat yang rahib ; Kehidupan yang jernih dan bagus. Jika airnya keruh ; tertimpa sakit. Dan jika airnya tidak tawar, maka begitulah nilai hidup dan penghidupannya

Mimpi melihat bejana terbuat dari kaca (gelas) dan berisi air, maka gelas pertanda perempuan dan air pertanda anak. Menyiram pohon yang kemudian berbuah dan berdaun ; Istrinya dikaruniai anak, melihat seakan-akan kebun dan tanamannya disiram orang ; Tidak ada kebaikan.

Berwudlu atau mandi dengan sesuatu yang cair, yang kira-kira digunakan untuk mandi atau berwudlu tidak mencukupi, seperti air susu, arak atau minyak atau yang lain yang merupakan benda cair (selain air), menggambarkan urusan yang digeluti adalah urusan duniawi dan agama yang tidak sempurna, yang berarti urusan yang tidak sempurna, kecuali itu terlalu mudah dan ringan. Dengan demikian halnya mimpi shalat yang tidak sempurna. Namun jika wudlu dan mandi itu sempurna, pertanda suci dari berbagai macam dosa.
8 Tafsir Mimpi Yang Berhubungan Dengan Air | Pintu Sehat21 | 5