Tafsir Mimpi Tentang Membaca Surat-Surat Di Al Qur an


Tafsir mimpi membaca Surat Al fatihah, seluruh atau sebagiannya ; berdo’a dan do’a-do’anya dikabulkan. Konon, dia akan mengawini 7 (tujuh) orang wanita. Hal itu juga menunjukan do’anya Rasulullah saw, yang mana sebelum dan sesudah berdo’a, beliau membaca ; Al Hamdulillahi Robbil Alamin.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Baqoroh, seluruh atau sebagiannya, walau membaca hanya satu huruf. Atau mendengar surat itu dibaca orang lain ; dikaruniai umur panjang, agamanya baik, kadang juga akan berpindah-pindah tempat, dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Dan dimana saja ia berada, selalu mendapat kemulyaan dan kehormatan. Konon, jika dia seorang hakim ; ajalnya telah dekat, dan bila dia (orang yang bermimpi) orang alim ; panjang umur dan baik kelakuannya.

Tafsir mimpi membaca Surat Ali Imron ; orang yang kurang diperhatikan keluarga. Sukses di masa tua. Selalu bepergian.

Tafsir mimpi membaca Surat An Nisa’ ; kelak di masa tua (umur senja) akan beristrikan wanita cantik yang kurang bisa bergaul dengannya. Orang yang tangguh, kuat bicara dan fasih ucapannya.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Maidah ; dermawan. Tapi sayang, hidup di tengah-tengah kelompok yang bengis (setidaknya selalu diganggu mereka).

Tafsir mimpi membaca Surat Al An’am ; tegar memelihara agama, rizkinya baik dan selalu mendapat keuntungan dunia akhirat.

Tafsir mimpi membaca Surat Al A’rof ; kepandaian yang ia (Ro’i) miliki akan selalu membawa untung. Dan mungkin juga ia akan mati di tempat pengembaraan.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Anfal ; orang terhormat. Berprestasi yang baik agamanya.

Tafsir mimpi membaca Surat At Taubah ; pencinta orang-orang saleh.

Tafsir mimpi membaca Surat Yunus ; ada keuntungan yang diperoleh atas harta yang dipergunakan. Konon, sebagai orang yang suka membuat kejutan.

Tafsir mimpi membaca Surat Hud as ; banyak musuh dan suka berpetualang (mengembara).

Tafsir mimpi membaca Surat Yusuf ; punya musuh dari keluarga sendiri dan mendapat keuntungan dalam pengembaran.

Tafsir mimpi membaca Surat Ro’d ; orang yang selalu bergelut dengan kefakiran. Ada yang berpendapat ; ajalnya dekat.

Tafsir mimpi membaca Surat Ibrohim ; termasuk orang yang gemar membaca tasbih dan bertobat.

Tafsir mimpi membaca Surat Hijr ; berkehidupan miskin namun terpelihara dalam keluarga. Jika yang mimpi demikian adalah seorang raja ; masa jabatan hampir habis. Jika seorang hakim ; baik kelakuannya (moralitas). Jika seorang pedagang ; mampu berkehidupan mewah. Jika seorang alim ; akan meninggal di masa jayanya.

Tafsir mimpi membaca Surat An Nahl ; rizki yang terpelihara (dari haram). Dan termasuk dari golongan Nabi Muhammad saw, walau tak pernah hidup bersamanya.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Isro’ ; ada aparat yang akan menganiaya dirinya. Atau mungkin, sesudah kelompok yang terjamin dari tipu daya. Atau juga orang selalu ketakutan dengan fitnah, sedang ia terbebas dari padanya.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Kahfi ; panjang umur, tindakannya telah cukup baik.

Tafsir mimpi membaca Surat Maryam as ; sedang dalam keadaan terjepit. Namun kemudian, Allah memberi jalan keluar dan kemudahan dalam menyelesaikan urusan.

Tafsir mimpi membaca Surat Thoha ; orang yang gemar melakukan shalat malam, melakukan kebaikan, dan bergaul dengan para tokoh-tokoh agama.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Anbiya’ ; orang yang selalu husnudzdzhon pada siapapun.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Haj ; dikaruniai rizki yang berupa haji  dan umroh. Namun jika dalam keadaan sakit, mimpi membaca surat Al Haj ; akan mati.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Mu’minun ; orang yang gemar berlama-lama melakukan shalat malam, berdzikir kepada Allah, dan dikhawatirkan sekali akan terserang penyakit.

Tafsir mimpi membaca Surat An Nur ; orang yang gemar ber-amar ma’ruf dan nahi munkar. Senang dan benci karena Allah dan biasanya mudah terkena penyakit.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Furkon ; pencinta kebenaran dan pembenci kebathilan.

Tafsir mimpi membaca Surat As Syu’aro ; kesulitan dalam mencari rizki, sulit memperoleh rizki kecuali dengan bersusah payah. Dan senang berpergian, tapi sedikit keuntungan.

Tafsir mimpi membaca Surat An-Naml ; Pencinta yang hak, dan benci yang bathil. Menjadi pemimpin pada suatu kelompok. Memperoleh pangkat serta ilmu.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Qosos ; Akan dicoba Allah dengan sesuatu yang datang dari bumi, daratan, kota, rumah atau arah kiblat tempatnya sholat.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Ankabut ; Orang yang selalu merasa puas dan gembira, karena lolos dari cobaan Allah (Allah tidak akan mengujinya).

Tafsir mimpi membaca Surat Ar Rum ; Orang yang di hatinya ada benih-benih nifak. Jika seorang raja ; Menjadi orang alim. Jika seorang hakim atau pedagang ; orang yang selalu mengejar keuntungan.

Tafsir mimpi membaca Surat Lukman ; Menjadi orang pandai dan bijaksana.

Tafsir mimpi membaca Surat As Sajdah ; Orang yang kuat tauhidnya dan selamat keyakinannya.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Ahzab ; Orang yang selalu bermanis muka pada keluarga, panjang umur dan suka menipu teman sendiri.

Tafsir mimpi membaca Surat Saba’ ; Orang militan (berjiwa pemberani) dan gemar membawa senjata tajam.

Tafsir mimpi membaca Surat Fathir ; Akan melihat Allah (entah kapan), dan termasuk wali di antara wali-wali Allah.

Tafsir mimpi membaca Surat Yasin ; Orang yang lurus agamanya.

Tafsir mimpi membaca Surat As Shoffat ;  Ekonominya halal. Dikaruniai dua orang anak lelaki.

Tafsir mimpi membaca Surat Shod ; Orang yang sok cemburu dan mata keranjang (pada wanita).

Tafsir mimpi membaca Surat Az Zumar ; Panjang umur hingga melihat cucunya. Mungkin hendak pergi (ke suatu tempat) dan tidak akan kembali (ke tanah airnya).

Tafsir mimpi membaca Surat Ghofir ; Selamat keyakinannya.

Tafsir mimpi membaca Surat Fusshilat ; Orang yang diikuti masyarakat sehingga mereka mendapat petunjuk untuk melaksanakan syariat Islam (dengan izin Allah).

Tafsir mimpi membaca Surat Syuro ; Orang yang beroleh ilmu serta mampu mengamalkannya.

Tafsir mimpi membaca Surat Az Zukhruf ; Kesulitan rizki, keadaan yang terjepit, dan sukses di akhir hayatnya.

Tafsir mimpi membaca Surat Dukhon ; Selamat dari kekejian orang yang lalim. Selamat dari siksa kubur. Selamat dari siksa neraka. Berkeyakinan lemah.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Jatsiyah ; Ahli berjihad

Tafsir mimpi membaca Surat Al Ahkof ; Orang yang berani kepada kedua orang tua. Dan mendapat tobat yang baik di akhir hayatnya.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Kital ; Kedatangan Malaikat dalam rupa yang tampan (bagus).

Tafsir mimpi membaca Surat Al Fath ; Pecinta Allah.

Tafsir mimpi membaca Surat Hujurot ; Orang yang pandai menyenangkan orang lain (humoris).

Tafsir mimpi membaca Surat Qoof ; Orang yang memiliki ilmu sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakatnya. Memperoleh kebaikan di akhir hayatnya. Orang yang perkasa.

Tafsir mimpi membaca Surat Adz Dzariyaat ; Orang yang begitu mudah memperoleh hasil bumi seperti yang diharapkannya. Kadang juga orang yang cenderung dengan berbagai madzhab (aliran).

Tafsir mimpi membaca Surat At Thur ; Orang yang agamanya telah diridhoi Allah.

Tafsir mimpi membaca Surat An Najm ; Dikaruniai banyak anak, yang kesemuanya mati dengan ridho Allah. Orang yang berilmu dan wira’i.

Tafsir mimpi membaca Surat al Komar ; Orang yang terancam sihir, tapi dengan izin Allah ia selamat, bahkan sihir itu tidak membahayakan bagi dirinya.

Tafsir mimpi membaca Surat Ar Rohman ; Di dunia mendapat nikmat dan di akhirat mendapat rohmat.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Waki’ah ; Orang yang selalu menjadi pelopor dalam hal kebaikan dan keta’atan.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Hadid ; Orang yang terpuji di kemudian harinya dan baik agamanya.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Mujadalah ; Berselisih paham dengan ahli kebathilan, dan tampil sebagai pemenang.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Hasr ; Dengan ridho Allah akan berkomplot pada suatu kaum, dan menang melawan musuh-musuh.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Mumtahanah ; Sedang mengalami cobaan dari Allah dan memperoleh pahala.

Tafsir mimpi membaca Surat As Shof ; Meninggal dunia dalam keadaan syahid.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Jumu’ah ; Dengan Kuasa Allah, memperoleh kebaikan dunia dan akhirat.

Tafsir mimpi membaca Surat Al Munafikun ; Terbebas dari sifat nifak.

Tafsir mimpi membaca Surat Taghobun ; Mati dalam keadaan memperoleh hidayah dan iman.

Tafsir mimpi membaca Surat Tholak ; menunjukkan pertengkarannya dengan isteri, yang menyebabkan perceraian. Namun sebelumnya, suami harus melunasi maskawin.
Tafsir Mimpi Tentang Membaca Surat-Surat Di Al Qur'an 2

sumber : Kitab "Tafsir Mimpi Versi Al Qur'an Dan Al Hadits" Karya Ibnu Sirin, alih bahasa oleh Mahsun Sasmad SE.
Tafsir Mimpi Tentang Membaca Surat-Surat Di Al Qur an | Pintu Sehat21 | 5

0 komentar:

Posting Komentar