Tafsir Mimpi Tentang 7 Hewan

Tafsir Mimpi Kalajengking

Gambaran seorang musuh yang andai membuat tipu daya yang tidak melalui ucapannya. Dan juga seorang musuh yang lihai menjatuhkan kawan dan lawan melalui ucapan liciknya. Pun orang tidak beragama, tidak pula mempunyai kepercayaan.
Mimpi disengat kalajengking ; seorang musuh yang menggunjingnya dengan perkataan licik dan tidak ia senangi. Membunuh kalajengking sampai mati ; ketemu musuh. Memegang kalajengking-kalajengking sampai mati ; ketemu musuh. Memegang kalajengking yang menyengat orang ; mencelakakan orang lain dengan perkataannya. Maka kalajengking ; mendapat harta dari musuh.
Melihat kalajengking masuk perut, rumah, tikar, baju kurung atau selimutnya ; seorang musuh yang selalu bersamanya, meliputinya dengan berbagai gunjingan di setiap perjalanan. Dan juga berlaku semua penafsiran untuk ular berbisa.

Tafsir Mimpi Langau

Mempunyai penafsiran yang lebih kuat daripada lalat biasa. Mimpi dihinggapi langau atau lalat ; tertimpa ucapan sengit dari orang-orang cela dan rendahan.
Tafsir Mimpi Tentang 7 Hewan 2

Tafsir Mimpi Semut

Menggambarkan seseorang yang ahli (giat) bekerja, banyak berkat dan banyak manfa’at. Dan berlaku pula penafsiran-penafsiran yang telah lalu.

Tafsir Mimpi Bangsat (tinggi), Kupu-kupu, Laron, dan Belalang (Serangga)

Gambaran orang lemah dan terhina. Demikian juga kupu-kupu. Mimpi melihat bangsat di rumah, tempat istirahat atau di suatu tempat ; penduduk atau orang di sekitar tempat tersebut banyak anak dan keturunan. Melihat bangsat keluar rumah atau tempat tertentu ; penduduk akan pindah tempat karena mati atau urbanisasi. Demikian juga mengenai lalat. Hanya saja penafsiran untuk lalat lebih lemah.
Belalang adalah gambaran bala tentara mengendap-ngendap di suatu tempat. Dan bahaya yang ditimbulkannya adalah menurut kadar banyaknya yang ada.
Mimpi melihat sepasukan bala tentara mengendap-ngendap di suatu tempat yang sudah dikenali ; kedatangan segerombolan hama belalang.
Kelelawar, Sangit, Laron dan Lalat adalah menunjukan lemah-lemahnya orang disertai terhina.

Tafsir Mimpi Laba-laba

Menunjukan gambaran ; seorang ahli ibadah, zahid, pandai menjaga diri, berkuasa dalam segala urusan dan hidupnya penuh ibadah dan tobat.

Tafsir Mimpi Kumbang

Penfsirannya adalah kebalikan dari laba-laba. Menunjukan orang pendurhaka, buruk perangai dan suka merusak amal orang lain. Dan gembong dari yang satu kepada yang lain.

Tafsir Mimpi Tikus

Menunjukan seorang perempuan yang berhati busuk dan perusak. Dan dalam hal ini tidak ada perbedaan, entah lelaki atau perempuan. Berburu tikus barang sedikit ; wanita yang memiliki sifat sebagaimana tersebut di atas.

sumber artikel : "Tafsir Mimpi Versi Al Qur'an dan Al Hadits" oleh Ibnu Sirin
Tafsir Mimpi Tentang 7 Hewan | Pintu Sehat21 | 5