Lumpuh Sembuh Dengan Terapi Musik


Cerita tentang lumpuh bisa sembuh dengan terapi musik ini bukan seperti yang sering ada pada brosur-brosur tabib yang biasanya dibagikan di pinggir jalan pas lampu merah. Dan cerita inipun terjadinya sudah ratusan tahun yang lalu (abad ke VIII Masehi). Cerita ini menjadi sangat masyhur, karena merupakan kejadian yang sangat sulit diterima oleh akal.
Lumpuh Sembuh Dengan Terapi Musik, Lumpuh Sembuh Dengan Terapi Musik 2, Lumpuh Sembuh Dengan Terapi Musik 3


Penyakit lumpuh adalah penyakit yang sangat menggangu mental seseorang, di mana seluruh anggota tubuhnya terasa sehat, hanya saja dia tidak bisa berbuat apa apa. Tidak bisa beraktifitas seperti lainnya, bahkan untuk melakukan hal yang sederhana pun, ia membutuhkan pertolongan dari orang lain. Mental seorang yang tadinya sehat dan normal terus menderita kelumpuhan pastinya mengalami stress yang amat berat, membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk pulih kembali seperti semula. Stress yang berkepanjangan yang tidak bisa dikelola dengan baik, akan menjadikan penderita jatuh semangat hidupnya. Biasanya para penderita dan keluarga penderita akan mau melakukan apapun jika kesembuhan penyakit tersebut dapat diwujudkannya. Penyakit lumpuh memang ada yang bisa sembuh. Kunci pertama yang sangat dibutuhkan adalah kesabaran. Kesembuhan bisa datang kapan saja, dengan jalan apa saja. Tak ada yang mustahil jika Sang Pemberi Sehat menghendaki seseorang menjadi sehat kembali dari sakitnya. Bahkan lumpuh pun bisa sembuh lewat mendengarkan musik.


Adalah Al-Qifti yang memaparkan bahwa Al-Kindi (801 -873 M) bertetangga dengan seorang sudagar kaya, yang tak pernah tahu bahwa Al-Kindi adalah seorang tabib ahli. Ketika anaknya saudagar tersebut tiba-tiba menjadi lumpuh, dan tak seorang pun di Baghdad mampu menyembuhkannya, seseorang memberitahu sang saudagar bahwa ia bertetangga dengan seorang filosof tercemerlang, yang amat pandai mengobati  mengobati penyakit seperti itu.  Sang Filosof mengobati anak yang sakit lumpuh tersebut dengan musik.


Artikel “Lumpuh Sembuh Dengan Terapi Musik” ini semoga menjadi inspirasi bagi kita bahwa tak ada yang tak mungkin dalam hidup ini. Kita bisa tiba-tiba menjadi sakit, begitu pun sebaliknya kita bisa tiba-tiba sembuh dari sakit. Waallahu a’lam.
Lumpuh Sembuh Dengan Terapi Musik | Pintu Sehat21 | 5