Miliki Kulit Wajah Sehat dan Halus Dengan Air Kelapa

Siapa yang tak ingin mempunyai kulit wajah sehat, halus, bersih dan berseri-seri? Pastinya semua orang ingin. Tidak tua, tidak muda. Apalagi bagi para wanita yang selalu menginginkan penampilan yang sempurna. Di bawah ini ada resep sederhana untuk mewujudkan kulit sehat dan bersih. Tidak membutuhkan biaya yang mahal. Dengan bahan yang mudah diperoleh, yaitu air kelapa.


Seperti dilansir oleh drhealthbenefits.com air kelapa direkomendasikan sebagai pencuci muka untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Karena di dalam air kelapa mengandung nutrisi yang sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan nutrisi tersebut diantaranya adalah vitamin C, vitamin B kompleks, serin, sistein, arginin, alanin dan mineral.
Di bawah ini adalah beberapa manfaat air kelapa yang dapat kita peroleh untuk :

Mengatasi Kulit Kering
Untuk mengatasi kulit kita yang kering, kita dapat mengoleskan air kelapa ke kulit wajah kita. Dengan mencelupkan kapas ke dalam air kelapa lalu oleskan ke wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan setidaknya 3 kali seminggu.

Membersihkan Pori-pori Kulit.
Jika pori-pori kulit bersih maka kulit akan menjadi lebih sehat dan bercahaya. Air kelapa dapat kita gunakan untuk membersihkan pori-pori kulit kita yang setiap harinya kotor oleh debu dan polusi udara.  Dengan menggunakan kapas yang telah kita celupkan ke dalam air kelapa, kita bersihkan wajah kita. Lalukan setiap hari.

Memudarkan Bercak Hitam.
Jika dilakukan secara rutin setidaknya dua kali sehari, maka bercak hitam yang ada di wajah kita dapat memudar. Adalah dengan mencampurkan air kelapa dengan beberapa kunyit, untuk mencuci wajah kita.

Mencerahkan Kulit
Kulit yang cerah dapat kita miliki dengan cara pakai masker yang kita buat sendiri dari buah mentimun yang kita blender ditambah setengah gelas air kelapa. Lalu oleskan secara merata pada kulit wajah kita, diamkan kurang lebih 30 menit-an. Lalu bilas dengan air bersih.

Menghilangkan Jerawat
Satu gelas air kelapa dicampur dengan 3 sendok makan bubuk kunyit. Diamkan selama 24 jam. Esoknya saring kunyit dengan kain. Sebelum tidur, kita oleskan air tersebut ke seluruh wajah kita. Biarkan semalam. Baru keesokan harinya kita bilas dengan air bersih.

Sumber ; intisari-online.com
Miliki Kulit Wajah Sehat dan Halus Dengan Air Kelapa | Pintu Sehat21 | 5

0 komentar:

Posting Komentar