Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil Yang Jarang Orang Tahu

Pengalaman ini sungguh telah membuat saya begitu terkesan oleh manfaat air kelapa. Betapa tidak. Yang saya hadapi saat itu merupakan bukti empiris yang lihat sendiri. Seorang bayi yang mempunyai kulit sangat bersih dan rambutnya juga sangat lebat. Menurut orang yang saya temui saat itu adalah karena sang ibu dari bayi tersebut sering meminum air kelapa saat ia mengandung si bayi. Saya sendiri belum tahu, dia mendapatkan referensi itu dari mana. Adalah sepasang suami isteri yang menurut saya keduanya tidaklah mempunyai kulit kuning langsat bersih. Tetapi anaknya yang masih berumur belum ada dua tahun saat itu, kulitnya benar-benar kuning langsat dan bersih serta rambutnya sangat lebat kalau dibandingkan dengan anak saya yang seumuran dengan anaknya. Ketika saya mengomentari kulitnya yang sangat bersih itu lah, bapak si anak tersebut mengatakan bahwa ibunya ketika hamil sering minum air kelapa. “Sering minum air kelapa ketika hamil dapat membuat kulit jabang bayi bersih dan juga membuat rambutnya lebat,” katanya.

Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil Yang Jarang Orang Tahu

Wow. Baru tahu saya. Mungkin bisa dicoba juga resep itu. toh nggak ada yang salah dengan minum air kelapa. Kataku dalam hati. Mendengar bahwa sering minum air kelapa ketika hamil dapat membuat kulit jabang bayi bersih dan rambutnya lebat menjadikan saya penasaran apa sih kandungan yang ada di air kelapa itu. air kelapa ternyata mengandung banyak sekali zat-zat yang sangat berguna bagi kesehatan. Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B9, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Kalsium, Besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, Zink, Protein, Lemak, Karbohidrat,  Protein, beta karotena, Gula, sistein, serin, mineral, alanin dan arginin. Yang di antaranya zat-zat tersebut sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Rasanya memang betul juga apa yang dikatakan oleh sepasang suami isteri tersebut. Hal tersebut senada dengan yang pernah dilansir di drhealthbenefits.com, bahwa para ahli kecantikan di India, mengatakan, mencuci muka dengan air kelapa dapat memberikan manfaat-manfaat pada kulit wajah kita seperti : mengatasi jerawat, memudarkan bercak hitam, mencerahkan kulit, membersihkan pori-pori kulit, dan mengatasi kulit kering.

Begitu banyak ternyata kandungan zat-zat yang ada pada air kelapa. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba minum air kelapa, khususnya bagi para ibu hamil, agar bayi kita mempunyai kulit yang bersih dan berambut lebat. Yang perlu diingat adalah, jangan terlalu berlebihan juga dalam meminum air kelapa ini. Karena semua yang berlebihan itu tidak baik
Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil Yang Jarang Orang Tahu | Pintu Sehat21 | 5

0 komentar:

Posting Komentar