Jika Bayi Menangis Parah, Apa Yang Harus Dilakukan?

Mungkin jika pertanyaan “Jika bayi menangis parah, apa yang harus dilakukan?” ditujukan kepada para ibu-ibu, maka dipastikan akan menjawabnya dengan enteng. Ya disusui. Tapi bagaimana kalau sang ibu dari bayi itu sedang tidak ada di tempat, tentu akan menjadi masalah yang besar bagi orang yang ada di tempat bayi itu berada.
Jika Bayi Menangis Parah, Apa Yang Harus Dilakukan?

Ada juga kasus bayi yang menangis tiada henti-hentinya, padahal ia ada dalam gendongan sang ibu. Sekeluarga dibuatnya bingung, tak tahu harus bagaimana. Dari nenek, buliknya sang bayi sampai mbah buyut pun ikut turun tangan, mencoba menenangkan sang bayi, namun semua usaha itu sia-sia. 
Jika kasus seperti itu yang terjadi, di mana ia dalam dekapan sang ibu dan biasanya ia juga nyusu ibunya, namun menangis parah hingga tak henti-henti, maka bisa jadi 3 hal ini yang menyebabkannya. Apa sajakah itu?

Sakit karena demam
Sebab pertama ini paling mudah diketahui. Ciri-cirinya tentu semua ibu sudah mengetahui, karena demam merupakan sakit yang paling populer, yang semua orang hampir pernah mengalaminya. Kalau ini yang terjadi, ya tindakan yang paling direkomendasikan periksakan sang bayi ke dokter, atau beri minum obat demam khusus untuk anak balita.

Sakit karena terkilir 
Untuk mengetahui apakah dia sakit karena terkilir memang agak susah ya, apalagi kalau belum pernah menemui kasus yang seperti ini. Namun bisa dicoba untuk beberapa posisi dalam gendongan, manakah posisi yang paling tinggi tensi nangisnya, kemungkinan besar itu yang jadi masalah. Biasanya bagian yang terkilir agak terasa panas hawanya ketika tangan kita, kita dekatkan pada bagian tubuh bayi yang terkilir. Jika memang itu yang terjadi, maka jangan tunda lagi bawa segera ke dukun bayi agar diobati dan segera hilang penderitaan sang bayi.

Terkena energi negatif supranatural
Jaman gini percaya hal gituan? Jangan nyinyir dulu, boleh percaya boleh tidak. Hal-hal yang menyangkut masalah supranatural akan selalu ada, sampai kapan pun. Semodern apapun kehidupan manusia di Bumi, masalah ini akan selalu ada. Jika hal yang pertama tadi “Sakit karena terkilir” tidak kita temukan, maka bisa jadi terkena efek energi negatif supranatural. Kalau untuk mengatasi hal seperti ini ya ahlinya sedikit sekali. Tapi biasanya orang yang agamanya kuat bisa untuk dimintai tolong agar si bayi terbebas dari efek negatif supranatural dan menjadi tenang kembali.

Saya kira hanya itu kemungkinan bayi yang menangis terus menerus tiada hentinya, padahal ia ada dalam gendongan sang ibu. Yang kita harapkan sih, bayi kita baik-baik saja. Salam dan terima kasih.
Jika Bayi Menangis Parah, Apa Yang Harus Dilakukan? | Pintu Sehat21 | 5

0 komentar:

Posting Komentar