Tafsir Mimpi Tentang Matahari Dan Bulan

Mimpi tentang Matahari 

 

Menandakan jabatan (kerajaan) atau juga ayah ibu. Mimpi memegang matahari lalu memilinnya mempunyai tafsir akan memperoleh jabatan penting. Dengan syarat, matahari itu bersih dan bersinar. Demikian juga melihat sinar dan cahanya ; Kerajaan besar dan kekuasaan. Dan jika melihatnya terjadi gerhana atau ada yang cacat ; Perubahan kekuasaan yang terjadi di daerah yang dilihat. Atau hal-hal yang akan dialami oleh Bapak dan Ibunya. Dengan catatan dalam mimpi itu tidak ada sesuatu yang menunjukkan kerajaan.

Mimpi merobohkannya ; Perubahan kekuasaan atau hal yang akan dialami oleh kedua orang tua. Melihatnya terbit di dalam rumah secara khusus ; Akan kawin, jika masih bujangan. Jika tidak (sudah beristri) ; Kekuasaan dan standard hidup yang diperoleh dari seorang penguasa. Melihat awan, atau yang lain sehingga menutupi matahari ; Sakit. Atau keresahan yang ada hubungannya dengan kekuasaan yang dipangku. Atau mungkin yang akan menimpa salah satu kedua orang tuanya.
Diriwayatkan, ada seorang lelaki datang kepada Ja’far bin Shodiq ra “Saya mimpi melihat matahari terbit dari dalam tubuh saya”, kata laki-laki itu. Jawab Ja’far, “Kau akan memperoleh urusan besar dan sebuah kekuasaan yang membuatmu disegani ............... yang kesemuanya itu datang dari seorang penguasa, serta jangan lupa, kau akan memperoleh keuntungan duniawi yang begitu banyak”.
Datang juga lelaki yang lain seraya menanyakan mimpinya kepada Ja’far, “mimpi saya begini, seakan-akan matahari nampak di bawah telapak kaki saya, dan ....... hanya begitu”, ujar lelaki itu santai. Kata Ja’far “Penghasilan ekonomimu adalah dari padi dan jagung yang diinjak kakimu, dan jangan lupa, semua itu datangnya dari pemerintah, dan kaupun akan beroleh kemanfaatan dari padanya”.

Tafsir Mimpi Tentang Matahari Dan Bulan 2

Mimpi tentang Bulan


Berarti seorang Patih (wakil dari seorang Raja), kadang menunjukkan istri dan kadang juga menunjukkan anak yang bagus. Mimpi memiliki atau meraihnya ; Punya andil dengan urusan patuh. Gerhana Bulan, Bulan tertutup warna merah atau tertutup kegelapan ; Ada perubahan pada orang-orang yang dinisbatkan pada Bulan. Melihat Bulan dalam pangkuan atau membawanya dengan tangan ; Anak yang menguntungkan. Melihat Bulan ada di dalam rumah atau tempat tidur ; Seorang istri yang cantik secantik rembulan yang terlihat. Jika yang mimpi itu adalah orang perempuan ; Diperistri oleh lelaki tampan. Melihat Bulan sabit, namun tidak di awal bulan ; Menghadap kepada orang besar (raja), kepada anak, anak yang pergi akan datang. Atau juga ada urusan baru.

sumber : Ibnu Sirin dalam kitab beliau yang berjudul "Tafsir Mimpi"
Tafsir Mimpi Tentang Matahari Dan Bulan | Pintu Sehat21 | 5