Khasiat Bawang Merah Dan Minyak Ikan

Bawang merah mengandung sejenis zat yang berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker, kata para ilmuwan dari Universitas Kalifornia di Berkeley. Menurut Terrance Leighton, ahli mikrobiologi dari Berkeley, zat yang disebut kuersetin itu juga ditemukan dalam bawang merah, bawang putih, brokoli. Mungkin karena kandungan zat tersebut, bahan-bahan makanan itu juga terkenal manjur sebagai antikanker.

Dalam laporan di depan pertemuan American Chemical Society, Leighton menjelaskan bahwa kuersetin semula diperkirakan akan menyebabkan pertumbuhan sel-sel, tetapi dari penelitian ternyata bahwa zat itu berkhasiat anti kanker.

Penelitian lain di Amerika Serikat menunjukan bahwa pada masyarakat Cina yang banyak menggunakan bumbu bawang merah dan bawang putih, jumlah penderita kanker hanya mencapai 25% dari seluruh penduduk. Sementara itu, dari tikus-tikus yang diberi makan kuersetin, hanya 25%-30% yang terkena kanker payudara.

Minyak Ikan Dan Sakit Jantung


Diprediksi dalam kurun waktu 50 tahun, orang yang terkena sakit jantung kemungkinan akan berkurang, jika orang lebih banyak makan ikan herring dan jenis minyak ikan lain. Dengan mengkonsumsi minyak ikan, pembentukan lemak yang lebih berbahaya daripada kolesterol akan dapat terhenti. Demikian menurut pendapat seorang ahli.
Khasiat Bawang Merah Dan Minyak Ikan 2

Minyak ikan juga bisa mengurangi kebotakan rambut kepala, memperbaiki kulit yang rusak kena sinar matahari dan bahkan bisa menyembuhkan impotensi, demikian menurut beberapa peneliti Dr. Reginald Raynor dari London, mengungkapkan keajaiban ikan herring, tuna dan mackerel setelah merawat jantung sekitar 400 pasien dengan Omega-3, yaitu zat yang terdapat dalam minyak ikan.

sumber ; Majalah Intisari
Khasiat Bawang Merah Dan Minyak Ikan | Pintu Sehat21 | 5