5 Buah Ini Dapat Membantu Atasi Sulit Tidur Anda

Semua orang inginnya mudah tidur untuk istirahat agar tubuh kita dapat kembali segar. Karena istirahat terbaik itu ya tidur. Sebagian orang tidur bukanlah suatu masalah. Di mana saja ia ingin tidur, maka akan segera tidurlah ia. Tetapi bagi sebagian orang lainnya, tidur bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Bagi orang-orang ini, mudah tidur adalah dambaan mereka. Kesulitan tidur yang dialami oleh orang-orang ini penyebabnya bisa bermacam-macam. Ada yang karena dipicu oleh stress, ada yang karena gangguan kesehatan seperti asma, depresi, radang sendi, kanker atau refluks asam lambung (GERD). Ada juga sulit tidur karena efek samping dari konsumsi obat-obatan tertentu.

Untuk mengatasi sulit tidur juga ada bermacam-macam cara. Kali ini kita akan membagikan beberapa buah yang dapat membantu mengatasi kesulitan tidur, jika kita mengkonsumsinya. Buah-buahan itu adalah :

1. Pisang 

Buah pisang ini sangat lah mudah didapatkan
Buah pisang ini sangat lah mudah didapatkan. Pilihan jenisnya pun begitu banyak,  dengan begitu akan lebih mudah memilih yang sesuai dengan selera kita. Buah pisang mengandung magnesium dan kalium, serta triotofan yang dapat membuat otot-otot tubuh kita lebih rileks. Kandungan yang disebut terakhir ini juga dapat membantu produksi serotonin di otak, sehingga dapat membuat suasana perasaan hati jadi lebih nyaman.

2. Labu

Buah Labu
Ada yang menyebut buah labu ini sebagai makanan super untuk tidur. Ini dikarenakan dalam buah labu terdapat kandungan kalsium, magnesium, omega 3, tembaga dan kandungan kromium, yang diklaim beberapa ahli bisa memperbaiki siklus tidur kita dengan baik.

3. Alpukat

Buah alpukat membantu mengatasi insomnia
Buah alpukat pasti sangat menggugah selera kita, apalagi jika dibuat jus. Kandungan vitamin B nya yang cukup tinggi yang ada dalam buah alpukat, diklaim dapat membantu kita mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Jadi alpukat oleh beberapa ahli disebut sebagai buah yang dapat membantu mengatasi insomnia.

4. Cherry

Buah cherry
Kandungan melatonin yang ada pada buah cherry ini paling banyak jika dibandingkan dengan buah lainnya. Kandungan melatonin sendiri oleh para ahli disebut dapat membantu mengembalikan tidur nyenyak para penderita insomnia. Para ilmuwan menyarankan agar para penderita insomnia sebaiknya konsumsi buah cherry setidaknya satu jam sebelum tidur.

5. Kenari

Kenari
Kenari ini juga mempunyai kandungan melatonin yang cukup untuk membantu keslitan tidur. “Jadi makan kenari yang mengandung melatonin dapat mempercepat waktu kantuk anda” demikian kata Christopher Winter, M.D. penulis buku “The Sleep Solution”

Images : Pixabay.com

5 Buah Ini Dapat Membantu Atasi Sulit Tidur Anda | Pintu Sehat21 | 5

0 komentar: