Rahasia Lalat Dalam Minuman Harus Dibenamkan

Ada sebuah hadist yang mengatakan bahwa jika seekor lalat jatuh ke dalam minuman sewaktu seseorang akan meminumnya, maka orang tersebut pertama kali harus mencelupkan lalat tersebut seluruhnya ke bawah premukaan air dan menenggelamkan lalat sebelum membuangnya. Anjuran ini kelihatan sangat aneh, jika tidak membahayakan.
Rahasia Lalat Dalam Minuman Harus Dibenamkan 1

Berdasarkan ilmu kesehatan, diketahui bahwa lalat membawa beberapa mikroorganisme patogen pada beberapa bagian tubuhnya (hal ini telah dinyatakan oleh Nabi Muhammad saw. 1400 tahun lalu, yang pada waktu itu secara praktis tidak ada pengetahuan kesehatan formal). Tetapi Allah telah berfirman bahwa “Dia tidak menciptakan penyakit tanpa menciptakan obatnya, kecuali kematian (yang berarti batas usia tua)”. Karena itu, pada masa modern telah ditemukan penicillin, yang digunakan untuk mengatasi organisme yang membahayakan, seperti Staphylococci. Namun demikian, Dr. Muhammad M. el-Samahy, direktur Departemen Hadits di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, telah menulis sebuah artikel yang memperlihatkan kejeniusan medis dari anjuran-anjuran yang kelihatannya aneh ini.

Dr. El-Samahy menyatakan para ahli mikrobiologi telah menemukan adanya sel-sel longitudinal yang hidup sebagai parasit dalam perut lalat. Sel-sel ragi ini, sebagai bagian dari siklus reproduksinya sendiri, terdapat di sepanjang saluran respirasi lalat. Apabila lalat ditenggelamkan ke dalam cairan, maka perubahan dalam tekanan osmotik akan menyebabkan  sel-sel itu pecah. Kandungan sel-sel itu adalah suatu zat penawar terhadap organisme patogen yang dibawa lalat dalam tubuhnya. Jadi penelitian terakhir dalam bidang mikrobiologi menjelaskan apa yang telah diketahui dari pengetahuan Nabi selama 1400 tahun.

Sumber : Penyembuhan Cara Sufi " Syaikh Ghulam Moinuddin"
Rahasia Lalat Dalam Minuman Harus Dibenamkan | Pintu Sehat21 | 5

0 komentar:

Posting Komentar